Produksi Dan Pemasangan Box Culvert Beton Precast

Produksi Dan Pemasangan Box Cluvert Beton Precast


Yang dimaksud Box Culvert adalah nama produk beton pracetak berbentuk kotak yang diproduksi dengan menggunakan cetakan besi dengan tujuan pembuatannya untuk kepentingan saluran dalam tanah atau gorong-gorong, beton ini juga merupakan salah satu dari jenis reinforced concrete.

Reinforced concrete yaitu beton bertulang yang memiliki kekuatan tarik dan daktilitas beton yang relatif rendah serta diimbangi dengan penulangan besi yang memiliki kekuatan tarik yang lebih tinggi.

Para praktisi konstruksi dalam penyebuatan jenis beton precast ini sering menyebutnya hanya BC atau RCBC yang artinya Reinforced Concrete Box Culvert.

Produksi Box Culvert Murah Jakarta


Fungsi Box Culvert

Fungsi box culvert secara umum dan biasa digunakan pada kepentingan pembuatan gorong-gorong instan, dan tidak sedikit yang menggunakan box culvert ini untuk kepentingan jembatan.

Ukuran box culvert ini sangat bervariasi dari ukuran 40 cm hingga 4 meter, untuk mengetahui lebih lengkap lihat pada tautan spesifikasi harga box culvert. Demikian informasi mengenai salah satu produk beton precast ini yang dapat kami pasarkan untuk seluruh Jawa Barat dan Jawa Tengah.Box culv ert menjadi salah satu material utama dalam instalasi pembangunan saluran air. Contohnya adalah draianse atau gorong-gorong di perkotaan. Contoh lainnya adalah untuk saluran pembuangan limbah.

Jadi, fungsi dari beton pracetak tersebut sangat besar. Dengan struktur yang kuat, instalasinya memungkinkan untuk dikubur di dalam tanah. Ukurannya disesuaikan dengan kebutuhan dan kapasitas air yang akan dialirkan. Material ini bisa menggantikan pipa dari plastik ataupun besi meski harganya berbeda.



Penggunaan Box Culvert Secara Umum

Aplikasi dari jenis beton precast ini sangat luas. Hal ini karena saluran air dibutuhkan dalam setiap konstruksi. Contoh penggunaannya secara umum adalah sebagai berikut :

- Gorong-gorong jalan raya

Gorong-gorong kereta api

Jembatan jalan raya bentang pendek

Konstruksi peternakan

Konstruksi jalur pejalan kaki

Terowongan utilitas

Sistem pengisian air tanah

Dll

Saluran air atau drainase merupakan suatu kebutuhan di kota-kota. Hal ini seperti yang Anda ketahui bahwa air hujan harus segera disalurkan untuk menghindari banjir. Manfaat tersebut hanya salah satu diantara banyak manfaat dari saluran ini.





wa

wa