Produksi Dan Pemasangan Pagar Panel Beton Precast

Produksi Dan Pemasangan Pagar Panel Beton Precast


Pagar Panel Beton Precast adalah lembaran berbentuk persegi panjang yang dapat disusun bersama panel lainnya dan diperkuat dengan bantuan tiang kolom.

Metode pemasangan pagar panel beton precast dilakukan secara vertikal sebagai media pembatas suatu lahan. Harga pagar panel permeter terpasang lebih ekonomis daripada pembuatan pagar konvensional menggunakan bata ringan maupun bata merah.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa produk berbahan beton pracetak banyak digunakan karena ketahanannya. Kemampuannya menahan beban berat membuat banyak produk beton jenis ini ditujukan untuk penggunaan dijalan atau didalam tanah.

Diantaranya seperti produk buis beton, conblock, kanstin beton, saluran U ditch, grass block dan box culvert precast.

Produksi Pagar Panel Beton Murah


Bagian-Bagian Pagar Panel Beton Precast

Secara umum, pagar beton panel ini terdiri atas dua komponen utama dan satu komponen pendukung, yaitu daun panel, tiang kolom dan kawat berduri atau kawat silet.


1. Daun Panel Beton


Bagian Daun Panel Beton sendiri meiliki ukuran yang bervariasi. Dimensi panjang dari daun panel beton 240cm dengan ketebalan 5cm adalah salah satu yang paling banyak digunakan. Ketinggian tiap panel terdiri dari dua ukuran yaitu 40cm dan 45cm. Daun panel beton ini berfungsi sebagai badan dinding dari pagar panel.

Desain daun pagar panel beton biasanya berbentuk segi empat solid. Namun untuk menyesuaikan kebutuhan masyarakat, terdapat juga daun panel beton tembus pandang untuk tipe pagar beton minimalis. Model pagar beton ini adalah panel beton pagar berongga sehingga tidak menghalangi pandangan.



2. Tiang Pagar Beton

Sementara itu, sebagai komponen yang kedua, tiang kolom juga terbuat dari campuran beton. Fungsi tiang pagar beton ini adalah sebagai penjepit dan tumpuan daun panel agar tetap tegak berdiri.

Ukuran tiang pagar panel beton kolom ini pun beragam sesuai dengan ketinggian pemasangan pagar panel beton precast.



3. Kawat Duri & Kawat Silet

Selain dua komponen utama diatas, terdapat komponen pendukung terkait fungsinya sebagai pagar. bagian yang dimaksud adalah kawat duri atau kawat silet dan besi siku. Material ini biasanya dipasang pada bagian paling atas agar tidak ada yang melompat atau melintas pagar panel beton.

Fungsi utama dari pemasangan kawat yaitu sebagai pengaman pada dinding pagar panel beton precast. Besi siku dipasang pada puncak tiang kolom. Kemudian, kawat duri atau silet dikaitkan dari satu sisi besi siku ke besi siku lainnya.






wa

wa